Langsung ke konten utama

Cara Cepat Menguasai SEO

Apakah anda tertarik dengan ILMU SEO? SEO adalah sesuatu yang selalu menantang dan selalu mengalami perubahan tiap-tiap hari. Anda siap mempelajarinya? silahkan coba langkah-langkah dibawah ini:

Langkah 1 : Carilah informasi untuk tahap pemula

Ketika anda membaca artikel ini, saya akan membayangkan bahwa anda ingin belajar mengenai SEO apapun pekerjaan anda. Banyak program pelatihan SEO yang cukup menarik, salah satunya Workshop SEO yang secara rutin diadakan oleh Vibiz ICT - Master Academy (VIMA) di Jakarta. 


Selain mengikuti program pelatihan, anda juga dapat membaca informasi tentang SEO melalui buku, antara lain SEOMoz s “Panduan Pemula untuk SEO”, Buku SEO  ”SEO Training” dan Bruce Clay “Search Engine Optimization Tutorial”. Sumber daya ini akan memberikan latar belakang yang kuat dalam prinsip dan teknik yang mendukung praktek SEO.  Jika anda merasa nyaman dengan konsep yang tercakup dalam sumber informasi tingkat pemula, mulailah mencari program pelatihan yang lebih maju untuk menyempurnakan kemampuan anda dan memahami lebih jauh.

Langkah 2 : Praktekkan apa yang telah anda pelajari

Ketika Anda memulai pelatihan SEO, anda akan menemukan banyak trik yang berbeda dan teknik yang akan membantu halaman web anda dalam hasil pencarian alami. Jika anda ingin benar – benar belajar SEO, tidak bisa hanya dengan melihat cara orang lain. Sebaliknya, anda perlu berlatih menerapkan situs web anda sendiri dan mengukur dampak perubahan pada keseluruhan kinerja situs anda.

Belum memiliki website? Buatlah website anda!

Website baru anda tidak perlu yang berhubungan dengan bisnis atau apapun. Yang penting anda melihat secara real, betapa berbedanya konsep SEO bila dipraktekkan. Sementara itu cara membaca teknik seperti mengoptimasi title tags atau meta descriptions dengan mempraktekannya dan memahami fungsi keseluruhan SEO, membuat anda lebih efektif dalam mengoptimasi website dalam jangka waktu panjang.

Langkah 3 : Cari mentor

Tentunya, mengoptimasi 5 halaman website tidak sama dengan mengoptimasi 1000 + halaman website e-commerce. Dengan SEO, ada kurva yang memisahkan antara SEO pemula dari praktisi yang lebih canggih. Jadi, selama anda belajar dan mempraktekkan pada web anda sendiri lebih baik anda mencari mentor untuk memberikan petunjuk bagaimana meningkatkan teknik anda. Mencari seorang mentor untuk pemula juga tidak mudah, namun dengan bimbingan seorang mentor yang berpengalaman, tentunya keahlian SEO anda akan meningkat lebih cepat.
 
Langkah 4 : Bergabung dengan group SEO

Selain menemukan seorang mentor SEO, cari juga didaerah anda kelompok SEO. Meskipun kelompok kecil, setidaknya bertemu beberapa ahli SEO atau digital marketing. Jika anda tidak menemukan informasi tentang grup SEO, mengapa tidak mulai dari diri sendiri? Cobalah bekerja sama dengan ahli SEO atau digital marketing profesional disekitar anda untuk membawa sudut pandang yang lebih berpengalaman di kelompok baru anda.

Langkah 5 : Monitor berita situs SEO untuk update

Penting untuk anda menyisihkan waktu untuk menelusuri berita-berita SEO. Anda dapat menavigasi langsung ke situs-situs seperti Search Engine Journal atau SEOMoz.
Ini adalah waktunya untuk belajar SEO. Ingatlah bahwa SEO adalah yang paling maju saat ini, meskipun anda merasa kewalahan tapi dengan konsistensi dan dedikasi belajar yang tinggi anda akan menjadi seorang ahli SEO yang baik.

Bagi yang ingin mengikuti Training SEO atau Pelatihan SEO, silahkan menghubungi Lidia 081399699454.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Search Engine Optimization (SEO)

Search Engine Optimization   SEO atauSearch Engine Optimization adalah proses peningkatan eksistensi website anda melalui hasil pencarian yang asli atau yang sudah ada sejak awal. Tidak seperti iklan PPC, pemilik website tidak perlu membayar mesih pencarian seperti google atau yahoo, ketika pengguna mengklik situs anda yang sudah terdaftar di dalam hasil pencarian. Intinya, anda akan selalu mendapatkan arus lalu lintas website (traffic) secara otomatis jika anda sudah berada di posisi atas. Keuntungan Dari Search Engine Optimization Dengan menggunakan Search Engine Optimization, website yang telah dioptimalkan oleh SEO akan memperoleh keuntungan untuk waktu yang lama dengan traffic dan brand awareness yang terus meningkat.  Metode SEO mencakup kombinasi antara optimalisasi di dalam situs dan optimalisasi di luar situs. Proses SEO mencakup penelitian kata kunci, pengelolaan konten, membangun link dan membuat situs anda mudah dicari oleh mesin pencarian. S

Mengenal Teknik SEO Off Page

1. Link Exchange atau Tukeran Link.  Masukkan Link yang di anggap oleh Mbah Google dan search engine lainnya ke dalam postingan sobat, dan minta juga link teman yang Anda pasang itu melakukan hal yang sama pada blog Anda. Hasil maksimal dari kegiatan ini adalah back link berbentuk text. Bukan gambar, banner dan yang lainnya. 2. Berikan Anchor Text yang tepat. Saat tukeran link dilakukan, usahakan memberikan backlink pada artikel anda yang sudah lama. Kegiatan ini selain dapat meningkatkan pageviews, juga membuat pembaca lebih lama berada di blog sobat, ini juga di lihat Search Engine sebagai point tambahan. 3. Pasang Iklan di situs Yang PR nya gede. Jika Anda ingin traffic tambahan, cara ini juga sangat direkomendasikan bagi Anda yang berkantong tebal. Dan tentunya, Anda tidak perlu merasakan pahitnya duka keliling Blog tetangga dari Aceh sampai Papua, Dari Timur ke Barat, dari Selatan ke Utara, Ku tak laku-laku. wkwkwkwk. 4. Jadi Member Google A

Membuat SEO Untuk Menulis Artikel Blog

Penggunaan Kata Kunci mesin pencari berusaha bagaimana cara untuk tepat peringkat halaman berdasarkan popularitas, mereka membutuhkan sesuatu untuk menghubungkan halaman-halaman dengan pencarian yang sesuai. Ini adalah kata kunci dan mereka masih dibutuhkan dalam penulisan SEO sampai hari ini. Sangat penting untuk menyadari bahwa Anda tidak dapat spam kata kunci ke artikel seperti Anda sebelumnya bisa. Ini akan membuat mesin pencari bahwa Anda sedang mencoba untuk menipu sistem. Alih-alih menggunakan kata kunci atau frase yang sama berulang kali ke postingan anda,gunakan variasi yang relevan yang ada sangkut paut nya dari itu. Menggunakan variasi kata kunci yang relevan akan membantu Anda menyampaikan pesan Anda untuk pembaca Anda, sekaligus menjaga artikel Anda pada bagian atas daftar Google. Ada baiknya untuk menghindari terlalu banyak berpikir tentang kata kunci lagi. Jika Anda menulis secara alami, Anda harus menggunakan mereka atau kata kunci yang cukup tidak berlebihan unt