Langsung ke konten utama

Manfaat Belajar Teknik SEO

Banyak blogger, termasuk saya dan anda beranggapan bahwa manfaat SEO semata - mata hanya untuk meningkatkan visibilitas blog dan kontennya di Search engine, Juga untuk memperoleh posisi yang tinggi di SERP. Memang anggapan itu tidak salah dan benar adanya. Namun saya rasa tidak hanya sekedar itu. masih banyak manfaat yang lainnya. Dan berikut dibawah ini adalah  4 manfaat dasar SEO yang akan membawa keberhasilan blog anda di Search Engine :

1. Terindeks
Sebelum anda bisa mendapatkan peringkat halaman untuk frase kata kuci yang ditargetkan, anda perlu memastikan bahwa Search Engine dapat menemukan atau mengindeks halaman mereka. Hal ini mengindikasikan bahwa halaman anda memiliki arsitektur SEO yang kuat. Selain itu blog anda harus memiliki sistem navigasi yang benar - benar baik, untuk pengunjung anda maupun untuk spiderbot Search Engine. Untuk membantu proses pengindeks-an oleh spider search engine, ada baiknya terlebih dahulu anda membuat Sitemap kemudian mensubmitnya ke Webmaster Tool.

2. Peringkat
Ini adalah apa yang kita inginkan dari SEO, kan? Optimasi SEO yang optimal akan mempengaruhi posisi postingan kita di SERP search engine. Besar kemungkinan postingan kita akan menempati halaman pertama maupun di posisi teratas. Namun seperti yang saya tekankan pada postingan - postingan sebelumnya, untuk memperolehnya tidak akan semudah itu. Melakukan optimasi SEO pada blog maupun postingan kita sangatlah sulit. Belum lagi perubahan Alghoritma google yang tidak menentu membuat kita harus bisa beradaptasi dan mencari teknik - teknik SEO yang baru sehingga blog maupun postingan kita benar- benar teroptimasi dengan maksimal.

3. Pengunjung
Setelah anda mendapatkan peringkat yang baik di Search Engine, maka secara otomatis anda akan mulai melihat peningkatan jumlah pengunjung anda. Sebagai asumsi,biasanya pengguna akan mengklik hasil teratas di Search Engine ketika mereka melakukan pencarian. Tentu hal itu akan berpengaruh pada traffikke blog anda. Bukankah ini sangat menguntungkan, apalagi buat anda yang memonetize blog untuk meraup banyak uang. Logikanya, semakin banyak traffik, semakin besar pula kemungkinan terjadi klik pada iklan di blig anda.

4. Konversi
Nah, Point di nomor terakhir ini merupakan tujuan besar dari optimasi mesin pencari. SEO adalah lebih dari sekedar membantu anda untuk mendapatkan peringkat dan mengarahkan traffik ke blog anda. Ini juga akan membantu anda meningkatkan jumlah konversi. Konversi dalam hal apapun yang anda inginkan seperti sebuah komentar pada artikel anda, banyak pengunjung yang mendownload di blog anda serta memperoleh pendapatan dari blog anda. Yang penting untuk mengetahui apakah konversi anda berhasil, anda harus dapat menetapkan tujuan optimasi anda untuk membantu mencapai mereka.

Itulah manfaat dasar dari SEO yang saya ketahui. Ada baiknya anda mengetahuinya agar lebih termotivasi untuk mempelajari dan mendalami SEO. Memang ini bukan menjadi kebutuhan utama dari blogger (yang penting bisa berbagi dan memberi informasi), tapi untuk seorang internet marketing, SEO sudah menjadi prioritas utama. Semoga Bermanfaat..!


Bagi yang ingin mengikuti training SEO silahkan menghubungi Lidia 081399699454.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Search Engine Optimization (SEO)

Search Engine Optimization   SEO atauSearch Engine Optimization adalah proses peningkatan eksistensi website anda melalui hasil pencarian yang asli atau yang sudah ada sejak awal. Tidak seperti iklan PPC, pemilik website tidak perlu membayar mesih pencarian seperti google atau yahoo, ketika pengguna mengklik situs anda yang sudah terdaftar di dalam hasil pencarian. Intinya, anda akan selalu mendapatkan arus lalu lintas website (traffic) secara otomatis jika anda sudah berada di posisi atas. Keuntungan Dari Search Engine Optimization Dengan menggunakan Search Engine Optimization, website yang telah dioptimalkan oleh SEO akan memperoleh keuntungan untuk waktu yang lama dengan traffic dan brand awareness yang terus meningkat.  Metode SEO mencakup kombinasi antara optimalisasi di dalam situs dan optimalisasi di luar situs. Proses SEO mencakup penelitian kata kunci, pengelolaan konten, membangun link dan membuat situs anda mudah dicari oleh mesin pencarian. S

Mengenal Teknik SEO Off Page

1. Link Exchange atau Tukeran Link.  Masukkan Link yang di anggap oleh Mbah Google dan search engine lainnya ke dalam postingan sobat, dan minta juga link teman yang Anda pasang itu melakukan hal yang sama pada blog Anda. Hasil maksimal dari kegiatan ini adalah back link berbentuk text. Bukan gambar, banner dan yang lainnya. 2. Berikan Anchor Text yang tepat. Saat tukeran link dilakukan, usahakan memberikan backlink pada artikel anda yang sudah lama. Kegiatan ini selain dapat meningkatkan pageviews, juga membuat pembaca lebih lama berada di blog sobat, ini juga di lihat Search Engine sebagai point tambahan. 3. Pasang Iklan di situs Yang PR nya gede. Jika Anda ingin traffic tambahan, cara ini juga sangat direkomendasikan bagi Anda yang berkantong tebal. Dan tentunya, Anda tidak perlu merasakan pahitnya duka keliling Blog tetangga dari Aceh sampai Papua, Dari Timur ke Barat, dari Selatan ke Utara, Ku tak laku-laku. wkwkwkwk. 4. Jadi Member Google A

Membuat SEO Untuk Menulis Artikel Blog

Penggunaan Kata Kunci mesin pencari berusaha bagaimana cara untuk tepat peringkat halaman berdasarkan popularitas, mereka membutuhkan sesuatu untuk menghubungkan halaman-halaman dengan pencarian yang sesuai. Ini adalah kata kunci dan mereka masih dibutuhkan dalam penulisan SEO sampai hari ini. Sangat penting untuk menyadari bahwa Anda tidak dapat spam kata kunci ke artikel seperti Anda sebelumnya bisa. Ini akan membuat mesin pencari bahwa Anda sedang mencoba untuk menipu sistem. Alih-alih menggunakan kata kunci atau frase yang sama berulang kali ke postingan anda,gunakan variasi yang relevan yang ada sangkut paut nya dari itu. Menggunakan variasi kata kunci yang relevan akan membantu Anda menyampaikan pesan Anda untuk pembaca Anda, sekaligus menjaga artikel Anda pada bagian atas daftar Google. Ada baiknya untuk menghindari terlalu banyak berpikir tentang kata kunci lagi. Jika Anda menulis secara alami, Anda harus menggunakan mereka atau kata kunci yang cukup tidak berlebihan unt